Koramil Sendana Bersama Masyarakat Lakukan Penanaman Pohon Mangrove Sebagai Upaya Mencegah Abrasi Pantai

Majene  - Anggota TNI dari Koramil 1401-03/Sendana melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat sebagai upaya untuk mengantisipasi abrasi pantai yang setiap saat bisa menjadi ancaman di Desa Tubo Tengah Kecamatan Tubo Sendana Kabupten Majene, Kamis (27/03/2024).

Danramil 1401-03/Sendana Kapten Inf Wardi mengatakan bahwa untuk mengantisipasi dampak abrasi, saat ini pihaknya bekerjasama dengan masyrakat Desa Tubo Tengah yang berada di wilayah bibir pantai dan instansi terkait untuk melakukan penghijauan sekitar pesisir pantai di wilayah teritorial Koramil Sendana.

"Kami selalu mendukung  upaya pemerintah dalam mencegah abrasi pantai di Kabupaten Majene ini. Wilayah Teritorial Koramil Sendana memiliki wilayah pantai yang cukup panjang sehingga perlu dilakukan penghijauan dengan menanam tanaman jenis mangrove untuk membendung air laut saat air pasang," terang Danramil.

Kapten Inf Wardi menambahkan, dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 250 pohon mangrove yang telah ditanam dan rencananya akan terus dilanjutkan sehingga seluruh pesisir pantai yang yang rawan terkena abrasi pantai dapat ditanami mangrove.

"Selain sebagai penahan abrasi, hutan mangrove sendiri akan menjadi daya tarik obyek wisata bagi para wisatawan, baik lokal maupun domestik dan mancanegara," turup Danramil.